Pendidikan Bagi Para Konsumen
Dalam
postingan kali ini saya akan membahas suatu hal yang masih terkait dengan
postingan saya yang lalu. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana
perusahaan dapat memberikan pendidikan kepada konsumennya. Hal ini tentu saja
masih berhubungan dengan postingan yang lalu mengenai Tanggunga Jawab Bisnis.
Pendidikan
tentulah sangat penting di dunia ini, karena dari pendidikanlah negara kita
khususnya Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara maju. Hal yang ingin
saya sampaikan disini adalah mengenai pendidikan kepada konsumen, Arti dari
konsumen itu sendiri adalah seseorang yang membeli, menggunakan suatu barang
atau jasa dengan tujuan menghabiskan nilai guna barang atau jasa tersebut. Dalam
memilih barang atau jasa tentu saja tidak boleh sembarang pilih. Disini lah
tugas perusahaan khususnya yang berjalan dalam bidang produksi harus mampu
memberikan pendidikan atau informasi yang jelas tentang barang yang akan
dijual. Tujuan ini tentu saja untuk memikat hati para konsumen untuk membeli
barang tersebut.
Berikut
adalah beberapa cara perusahaan yang umum dalam memberikan pendidikan kepada
konsumen :
a) Memberikan tanggal kadaluwarsa dibungkus produk tersebut
b) Memberikan informasi bahan-bahan yang digunakan untuk
memmbuat produk tersebut
c) Menyertakan nama perusahaan atau pabrik pembuatnya
d) Jika perlu memberikan tulisan “halal”
Bukan
hanya poin itu saja masih banyak lagi yang tentu saja setiap perusahaan
memiliki cara tersendiri untuk memberikan pendidikan bagi konsumen. Dari hal tersebut maka konsumen pun tahu mana produk yang harus dikonsumsi dan mana produk yang tidak harus dikonsumsi. Inilah yang dinamakan pendidikan bagi konsumen. Dari sini pula perusahaan mendapatkan keuntungan bila produknya memenuhi standart dan banyak peminatnya.
Semoga
postingan saya kali ini dapat bermanfaaat khsusunya bagi saya pribadi dan umumnya
bagi para pembaca blog. Mohon maaf bila ada kesamaan kata. Sekian terima kasih.
Komentar
Posting Komentar